Viral Video Beberapa Oknum Pengendara Moge Kebut-kebutaan saat PSBB Jakarta Berlangsung


JDDC - Video sejumlah pengendara motor gede (moge) kebut-kebutan di jalan dan dihentikan sejumlah petugas viral di media sosial.

Kondisi jalanan yang sepi saat penerapan PSBB dimanfaatkan sejumlah oknum komunitas motor gede untuk konvoi dan kebut-kebutan di jalan raya.

Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah provinsi DKI Jakarta tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun, bukannya mengikuti imbauan tersebut, dan berdiam diri di rumah, rombongan pemotor yang mayoritas menggunakan motor sport ini malah kebut-kebutan di jalan.

Konvoi motor gede (moge) ini berusaha menerobos penjagaan polisi lalu lintas (polantas) yang hendak melakukan pemeriksaan di ruas Jalan Pattimura, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dikutip dari Kompas, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu angkat bicara.

Tindakan yang dilakuakn para bikers tersebut merupakan bukti lemahnya kesadaran dan pemahaman mengenai kondisi sekarang ini.

"Ini bukti lemahnya kesadaran dan pemahaman terhadap pandemi, yang kedua mungkin mereka sudah mengerti kondisinya, tapi empatinya, moral bertanggung jawabnya yang kurang," ucap Jusri saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/4/2020).

Jusri menambahkan, bikers yang berperilaku tersebut hanya oknum dan tidak mewakili seluruh bikers atau kelompoknya.

Jusri juga menyayangkan aksi para bikers tersebut, mengingat kondisi jalanan yang sepi justru dimanfaatkan untuk kebut-kebutan.

Diketahui, Kasat Patwal Polda Metro Jaya, Kompol Argo Wiyono menyebut peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (19/4/2020) pagi, dimana kondisi jalanan sedang sepi.

Polisi menyebut dua kendaraan telah diamankan, sementara belasan lainnya masih dicari.

Kasus pelanggaran kini ditangani Satgakum Polda Metro Jaya.

(Tribun)


Road Safety Info

 

Saat Hujan, Pemotor

Pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengungkapkan, berteduh di bawah

More