Datangkan Instruktur Profesional, HDCI Surabaya Latihan Safety Riding


JDDC - Mengendarai motor gede memang tidak mudah seperti yang bayangkan.

Banyak teknik pengereman, tikungan, dan keseimbangan yang harus dikuasai agar bisa berkendara dengan aman.

Karena itu, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Chapter Surabaya menggelar kegiatan safety riding, yang digelar di Lapangan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Sidoarjo yang berlangsung sehari penuh, pada Minggu (29/07/2018).

Pada kegiatan safety riding ini, HDCI Surabaya menggandeng praktisi safety riding dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu.

Jusri tidak hanya memberikan ilmunya secara teori. Pria yang dikenal sebagai instruktur profesional ini juga langsung mempraktikan ilmunya kepada pada anggota HDCI Surabaya, yang saat itu datang dengan jumlah anggota sebanyak 120 orang.

BACA JUGA : GANDENG JDDC, HDCI GELAR SAFETY RIDING UNTUK PARA MEMBER

Kegiatan safety riding ini merupakan bekal para anggota HDCI Surabaya untuk selalu tertib, aman dan nyaman selama berkendara di jalan raya. Dengan demikian, mereka tak arogan dan tidak ugal-ugalan.

“Sesuai dengan moto kita No Complain No Acident. Tujuan kita dengan acara safety riding memberikan bekal kepada anggota bagaimana berkendara yang baik. Kita tidak menginginkan pengendara liar dan arogan dilakukan oleh anggota HDCI Surabaya,” kata Tony Wahyudi.

Pria yang akrab disapa Bro Yudi Ndut ini juga menyampaikan ucapat terimakasi kepada Lanudal sebagai kegiatan praktek safety riding. “Kami dari HDCI Surabaya merasa bersyukur sekali atas sambutan dan keramahtamahan Danlanudal Juanda yang telah memberikan fasilitas kepada kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Lanudal Juanda Kolonel Bayu Alisyahbana yang juga hadir di lokasi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan HDCI Surabaya. Pihaknya mendukung program berlalu lintas yang tertib, aman, dan selamat.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini sebagai bekal bagi pengendara agar aman. Saya yakin anggota HDCI pasti sudah mengemas itu sesuai dengan prosedur yang aman. Tak merugikan masyarakat,’’ jelasnya.

(lensaindonesia.com)


Road Safety Info