HDCI Gelar Safety Riding Like a Master Bersama JDDC


Bro kali ini JDDC terlibat dalam kegiatan Ride Like a Master HDCI Motorcycle Safety Train of the Trainer (TOT).

Event yang diselenggarakan HDCI pusat ini merupakan program pelatihan yang menelurkan kandidat-kandidat Instruktur handal mengendarai sepeda motor versi HDCI.

Program dibuka oleh Kabid Kegiatan HDCI Pusat Harianto Kurniawan dan Sekjen HDCI Jefrey Eugene yang mewakili Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Purn) Drs.Nanan Soekarna yang berhalangan hadir.

Program TOT diselenggarakan 12-15 April 2018 dan kegiatan ini merupakan batch ke 02 menyusul batch 01 yang telah dilaksanakan di HDCI Sumut - Medan pada awal Februari 2018 lalu.

Sebagaimana moto HDCI NO COMPLAINT NO ACCIDENT maka program ini akan bergulir ke seluruh Pengda HDCI di Indonesia dan diharapkan dapat diselesaikan pada tahun 2018 dan tim instruktur yang ditunjuk dikepalai oleh Master Instruktur HDCI Jusri Pulubuhu dibantu oleh instruktur - Instruktur professional dari tim JDDC - Jakarta Defensive Driving Consulting.

Pada kegiatan ini Terdapat 7 peserta yang mewakili HDCI jakpus yang kali ini langsung dipimpin oleh Ketuanya yaitu Feriadi, dan keenam lainnya adalah Arbain, Koko Harnoko, Syamsul, Amon, Adi Bomber dan Angga.

Program mencakupi kompetensi penyerapan teori, penyampai teori, instruksi, peragaan dan group riding di jalan raya.

Selama hari - hari training program TOT dimulai dari pukul 08:00 - 18:00.

Semangat peserta pun terasa tidak pernah kendaraan dalam memahami materi program seakan menjadi magnit.

Walaupun pada hari ketiga aktivitas fisik yang dimulai sejak pukul 08:00 wib di area Yayasan Yatuna

Soeprapto Soeparno merupakan hari terberat bagi para peserta dapat dilalui dengan semangat.

BACA JUGA : LAKUKAN INI JIKA MENGALAMI KONDISI DARURAT DI JALAN TOL

BACA JUGA : JOKOWI MOTORAN, SEBAIKNYA PAKAI PERALATAN SAFETY RIDING

Asiknya lagi, pada kegiatan hari ketiga dihadiri oleh para istri peserta yang menemani suaminya I menerima pelatihan.

Kabid kegiatan HDCI Pusat Harianto Kurniawan selain turut membuka pekaksanaan juga turut hadir mengikuti pelaksanaan program selama beberapa hari.

Pengurus Pusat lain yang turut hadir dan mengawasi program TOT ini adalah Waksejen HDCI Kemas Benyaminl, yang berpesan dan berharap agar para peserta dapat ikhlas untuk menyumbangkan waktunya agar HDCI dapat memberikan kontribusi positif pada program kampanye Keselamatan di jalan raya.

Oleh karena itu keseriusan peserta untuk mengikuti TOT akan menjadi kunci kesuksesan program yang telah dicanangkan dan disepakati bersama dalam Munas HDCI yang lalu. (jddc.co.id)


Road Safety Info

 

Ada Jalur Khusus,

"Naik sepeda ada perlengkapannya juga ada gearnya, seperti helm dan body protector. Bisa diusulkan

More